MENINGGALKAN YANG HARAM MAKA KELUARLAH AROMA MINYAK KESTURI DARI BADANNYA

Ada seorang pemuda yang perkerjaannya menjual kain. Setiap hari dia memikul kain-kain dagangannya dan berkeliling dari rumah ke rumah. Kain dagangan pemuda ini dikenal dengan nama "Faraqna" oleh orang-orang. Walaupun pekerjaannya sebagai pedagang, tetapi pemuda ini sa-ngat tampan dan bertubuh tegap, setiap orang yang melihat pasti menyenanginya.

Pada suatu hari, saat dia berkeliling melewati jalan-jalan besar, gang-gang kecil dan rumah-rumah penduduk sambil berteriak menawarkan dagangannya: "faraqna-faraqna", tiba-tiba ada seorang wanita yang melihatnya. Si wanita itu memanggil dan dia pun menghampirinya. Dia dipersila-kan masuk ke dalam rumah. Di sini si wanita terpesona melihat ketampanannya dan tumbuhlah rasa cinta yang begitu besar dalam hatinya. Lalu si wanita ini berkata: "Aku memanggilmu tidak

untuk membeli daganganmu., tetapi aku memanggilmu karena kecintaanku kepadamu. Dan di rumah ini sekarang sedang kosong." Selanjutnya, si wanita ini membujuk dan merayunya agar mau berbuat 'sesuatu' dengan dirinya. Pemuda itu menolak, bahkan dia mengingatkan si wanita kepada Allah Subhanahu wa Ta'ala dan menakut-nakutinya dengan azab yang pedih di sisiNya. Tetapi sayang, nasihat itu tidak membuahkan hasil apa-apa, bahkan sebaliknya, si wanita menjadi tambah ber-hasrat. Dan memang biasa, orang itu senang dan penasaran dengan hal-hal yang dilarang... Akhirnya, karena si pemu-da ini tidak mau melakukan yang haram, si wanita malah mengancam, katanya: "Bila engkau tidak mau menuruti perintahku, aku akan berteriak kepada semua orang dan aku akan katakan kepada mereka, bahwa engkau telah masuk ke dalam rumahku dan ingin merenggut kesucianku. Dan mereka akan mempercayaiku karena engkau telah berada dalam rumahku, dan sama sekali mereka tidak akan mencurigaiku." Setelah si pemuda itu melihat betapa si wanita itu terlalu memaksanya untuk mengikuti keinginan-nya berbuat dosa, akhirnya dia berkata: "Baiklah, tapi apakah engkau mengizinkan aku untuk ke kamar mandi agar bisa membersihkan diri dulu?" Betapa gembiranya si wanita mendengar jawaban ini, dia mengira bahwa ke-inginannya sebentar lagi akan terpenuhi. Dengan penuh semangat dia menjawab: "Bagaimana tidak wahai kekasih dan buah hatiku, ini adalah sebuah ide yang bagus."

Kemudian masuklah si pemuda ke kamar mandi, semen-tara tubuhnya gemetar karena takut dirinya terjerumus dalam kubangan maksiat. Sebab, wanita itu adalah perang-kap syaitan dan tidak ada seorang laki-laki yang menyendiri bersama seorang wanita kecuali syaitan akan menjadi pihak ketiga. "Ya Alah, apa yang harus aku perbuat. Berilah aku petunjukMu, wahai Dzat yang dapat memberi petunjuk bagi orang-orang yang kebingungan." Tiba-tiba, timbullah ide dalam benaknya. "Aku tahu benar, bahwa termasuk salah satu kelompok yang akan dinaungi oleh Allah dalam naunganNya pada hari yang tidak ada naungan saat itu kecuali naunganNya adalah seorang laki-laki yang diajak berbuat mesum oleh wanita yang mempunyai kedudukan tinggi dan wajah yang cantik, kemudian dia berkata: 'Aku takut kepada Allah.' Dan aku yakin bahwa orang yang meninggalkan sesuatu karena takut kepadaNya, pasti akan mendapat ganti yang lebih baik... dan seringkali satu keinginan syahwat itu akan melahirkan penyesalan seumur hidup... Apa yang akan aku dapatkan dari perbuatan maksiat ini selain Allah akan mengangkat cahaya dan nikmatnya iman dari hatiku... Tidak... tidak ... Aku tidak akan mengerjakan perbuatan yang haram... Tetapi, apa yang harus aku kerjakan. Apakah aku harus melemparkan diri dari jendela ini? Tidak bisa, jendela itu tertutup rapat dan sulit dibuka. Kalau begitu, aku akan mengolesi tubuhku dengan kotoran-kotoran yang ada di WC ini, dengan harapan, bila nanti dia melihatku dalam keadaan begini, dia akan jijik dan akan membiarkanku pergi." Ternyata memang benar, ide yang terakhir ini yang dia jalankan. Dia mulai mengolesi tubuhnya dengan kotoran-kotoran yang ada di situ. Memang menjijikkan. Setelah itu dia menangis dan berkata: "Ya Rabbi, hai Tuhanku, perasaan takutku kepadaMu itulah yang mendorongku melakukan hal ini. Oleh karena itu, karuniakan untukku 'kebaikan' sebagai gantinya." Kemudian dia keluar dari kamar mandi, tatkala melihatnya dalam keadaan demikian, si wanita itu berteriak: "Keluar kau, hai orang gila!" Dia pun cepat-cepat keluar dengan perasaan takut diketahui orang-orang, jika mereka tahu, pasti akan berkomentar macam-macam tentang dirinya. Dia mengambil barang-barang dagangannya kemudian pergi berlalu, sementara orang-orang yang di jalan tertawa melihatnya. Akhirnya dia tiba di rumahnya, di situ dia bernafas lega. Lalu menanggalkan pakaiannya, masuk kamar mandi dan mandi membersihkan tubuhnya dengan sebersih-bersihnya.

Kemudian apa yang terjadi? Adakah Allah akan mem-biarkan hamba dan waliNya begitu saja? Tidak... Ternyata, ketika dia keluar dari kamar mandi, Allah Subhanahu wa Ta'ala memberikan untuknya sebuah karunia yang besar, yang tetap melekat di tubuhnya sampai dia meninggal dunia, bahkan sampai setelah dia meninggal. Allah telah memberikan untuknya aroma yang harum semerbak yang tercium dari tubuhnya. Semua orang dapat mencium aroma tersebut dari jarak beberapa meter. Sampai akhirnya dia mendapat julukan "al-miski" (yang harum seperti kasturi). Subhanallah, memang benar, Allah telah memberikan untuknya sebagai ganti dari bau kotoran yang dapat hilang dalam sekejap dengan aroma wangi yang dapat tercium sepanjang masa. Ketika pemuda ini meninggal dan diku-burkan, mereka tulis di atas kuburannya "Ini kuburan Al-Misky", dan banyak orang yang menziarahinya.

Demikianlah, Allah Subhanahu wa Ta'ala tidak akan membiarkan hambaNya yang shalih begitu saja, tapi Allah Subhanahu wa Ta'ala akan selalu membelanya, Allah Subhanahu wa Ta'ala senantiasa membela orang-orang yang beriman, Allah Subhanahu wa Ta'ala berfirman dalam hadits QudsiNya:
"Bila dia (hamba) memohon kepadaKu, pasti akan Aku beri. Mana orang-orang yang ingin memohon?!"

Pembaca yang budiman!
"Setiap sesuatu yang engkau tinggalkan, pasti ada ganti-nya. Begitu pula larangan yang datang dari Allah, bila engkau tinggalkan, akan ada ganjaran sebagai pengganti-nya."
Allah Subhanahu wa Ta'ala akan memberikan ganti yang besar untuk sebuah pengorbanan yang kecil. Allahu Akbar.
Manakah orang-orang yang mau meninggalkan maksiat dan taat kepada Allah sehingga mereka berhak mendapat-kan ganti yang besar untuk pengorbanan kecil yang mereka berikan??
Tidakkah mereka mau menyambut seruan Allah, seruan Rasulullah dan seruan fitrah yang suci?!

Add to Google Reader or Homepage Subscribe

52 comments:

kenali dan kunjungi objek wisata di pandeglang said...

mantep boss critanya,,thang

sej4r4h duni4 said...

Ceritanya asyik ...

asal posting said...

Saya suka kisah ini, dulu guru saya pernah cerita..

blog sederhana said...

Ujian paling berat... digoda wanita

Seti@wan Dirgant@Ra said...

Makasih sobat atas pencerahannya..

Mohon maaf, lama baru sempet mampir.

Ipin said...

mampir balik ...apakah masih ada rasa takut kepada ALLAH SWT kepada diri kita ???? smoga bermanfaat postingannya sob :)

KangBoed said...

Tiada bosan bosannya mengajak sahabatku untuk melangkah....

“Demi Masa sesungguhnya manusia itu merugi”

Sebab tiadalah semua ini kecuali kembali kepada Fitrah Diri
Mari bersama kita saling mensucikan diri menuju Illahi Robby
Membersihkan diri melangkah menemukan diri sebenar diri
Mulai menghampiri DIA tulus ikhlas karena CINTA
Meraih keselarasan diri dalam Ketenangan Jiwa
Menjadi Manusia seutuhnya meliputi lahir bathin
Dahulu datang putih suci bersih
Mudah mudahan kembali suci putih bersih

Salam Cinta Damai dan Kasih Sayang
‘tuk Sahabatku terchayaaaaaaaank
I Love U fuuulllllllllllllllllllllllllllll

KangBoed said...

seberapa banyak manusia yang mengenal dirinya.. :(

azul said...

satu pandangan dengan "blog sederhana",

mau puasa badan udah kurus :(

tukeran link boleh ya?

http://nuazul.net

alcoholism treatment center said...

Awe-inspiring bequest! Your blog is attention-grabbing. I feel affection for it.

Online Business guide said...

makasih ni artikelnya jadi renungan yg bagus ni buat saya pribadi.

Gudang Hikmah said...

artikel yang sangat mencerahkan sekali,makasih kawan.

dog bed said...

A good site for you guys to check out is text link adds, you should do a search in google and you will see what I’m talking about.

Bedroom Furniture said...

Great Blog with very good posts .Can you please tell me that how much time you take to create this wonderful blog,although i am new on internet but your work is very good and i appreciate your work.

Coobler Network said...

Semoga kita semua tidak terjerumus kedalam hal-hal yang dibenci Allah SWT..

sinjay school said...

harumnya, sangat indah

Colloidal silver said...

This is a great blog post. . It's really nice and
informative post. Thanks so much.

pulsa murah said...

thanks bro buat infonya.. salam kenal. semoga sukses selalu... GBU

Cara Mengobati Diabetes Melitus Secara Tradisional said...

subhanAllah,,saya pernah baca tentang ini dan ini menandakan bahwa keimanan seseorang terhadap Allah yang begitu besar maka Akan Allah balas dengan sesuatu yang lebih besar,,,

obat penyakit kolesterol said...

sungguh luar biasa,, tentunya Allah maha adil dan bijaksana,, tak kan pernah membiarkan mahkluknya yang mulia tersiksa....
kebaikan akan di balas denga kebaikan pula, begitu sebaliknya,,,

obat herbal kanker usus said...

subkhanallah...
sebuah kisah yang patut di teladani.

obat herbal penyakit liver empedu said...

allah memang tidak akan pernah bohong.....
kita harus ingat itu..

obat herbal infeksi saluran kemih said...

artikel yang bagus..
semoga bermanfaat untuk orang banyak.

Obat Luka Diabetes said...

subhannalloh..

semoga kita bisa selalu menjlankan perintah-Nya dan senantiasa mnjauhi apa yang dilarang_Nya

Obat Luka Diabetes said...

subhannalloh..

semoga kita bisa selalu menjlankan perintah-Nya dan senantiasa mnjauhi apa yang dilarang_Nya

Obat Luka Diabetes said...

subhannalloh..

semoga kita bisa selalu menjlankan perintah-Nya dan senantiasa mnjauhi apa yang dilarang_Nya

Obat Luka Diabetes said...

subhannalloh..

semoga kita bisa selalu menjlankan perintah-Nya dan senantiasa mnjauhi apa yang dilarang_Nya

Obat Luka Diabetes said...

subhannalloh..

semoga kita bisa selalu menjlankan perintah-Nya dan senantiasa mnjauhi apa yang dilarang_Nya

Obat Luka Diabetes said...

subhannalloh..

semoga kita bisa selalu menjlankan perintah-Nya dan senantiasa mnjauhi apa yang dilarang_Nya

Obat Luka Diabetes said...

subhannalloh..

semoga kita bisa selalu menjlankan perintah-Nya dan senantiasa mnjauhi apa yang dilarang_Nya

Obat Tradisional Luka Diabetes said...

subhannalloh..

semoga kita bisa selalu menjlankan perintah-Nya dan senantiasa mnjauhi apa yang dilarang_Nya

Company Profile said...

bagus banget ceritanya, semoga bisa jadi contoh :)

cara mengobati diare anak said...


makasih gan atas infonya..

Diana said...

subhanalllah

obat alternatif radang testis said...

makasih infonya sangat bermanfaat

Agen Bola Promo 100% SBOBET IBCBET Casino Poker Tangkas Online said...

cerita yang penuh hikmah,,sangat bagus dan bis diambil pelajaran

Obat Diare Pada Bayi said...

Benar0-benar artikel yang bermanfaat

adam bolger said...

Terima kasih atas artikelnya, semoga sukses selalu

Agen Bola, Agen Judi Bola, Situs Bola Online, Bandar Judi Bola, Bandar Taruhan Bola, Situs Taruhan Bola, Prediksi Bola Akurat

grosirhijabku.com said...

sampai terhanyut membaca artikel ini

Jonny Chan said...

Agen Taruhan
qq Online
Domino qq
Agen Poker
Bandar Bola
Tvonline
nonton bioskop online
Tv Indonesia
Film dewasa
Info Bola
Prediksi Togel
Info Togel
Aplikasi Gratis
Foto Bugil
Hasil Bola
Cerita Dewasa
Indo Togel
Rumus Togel
Prediksi Bola
Livescore

Khasiat Ace Maxs said...

semoga artikelnya bermanfaat gan. . sukses untuk blognya
Thank's

Obat Kanker Kelenjar Getah Bening Tanpa Operasi said...

Sangat membantu dan bermanfaat benget gan artikelnya. . update terus ya
salam kenal

Toko Ace Maxs said...

Nice gan artikelnya. . sangat bermanfaat dan memotivasi sekali.
Lanjutkan ya gan. :)

bandar bola said...

mantap gan artikelnya

Agen Bola
Agen Poker
Agen Sbobet
Agen Judi Bola
Bandar Bola
Situs Taruhan Bola
Website Taruhan
Website Taruhan
Agen Bola
Agen Poker
Bandar Bola

Luna Sweet said...

Berita Sepak bola
cerita dewasa
lotere indonesia
nonton bokep
Nonton Movie Online
Film Bioskop Terbaru
berita artis hot

wandi said...

mkasih sob

bandar bola said...

update terus yah infonya

Agen Bola
Agen Poker
Agen Sbobet
Agen Judi Bola
Bandar Bola
Situs Taruhan Bola
Website Taruhan
Website Taruhan
Agen Bola
Agen Poker
Bandar Bola
Agen Bola

Poker Online said...

Mendidik banget ni artikel.. Thanks ya gan..

Agen Poker
Agen Poker Online
Agen Poker Terpercaya
Poker Online
Poker Terpercaya
Bandar Domino
Bandar Domino Online
Agen Domino
Judi Poker
Taruhan Poker
Bandar Poker

Download film box office said...

masha allah, bener bgt kak, tp masalah nya yg haram itu enak jadi godaan sangat sangat sulit bgt kak :(

Cara Pemesanan Ace Maxs said...

WOW., Ini Baru Informasi yang sangat berguna dan bermanfaat, sukses salalu. salam sejahtera.
http://t.co/03P08qqsmA
http://goo.gl/BEiPnW
http://acemaxscare.com/

Chandra Darmawan said...

untuk anda yang sedang mencari tempat belanja online busana muslimah untuk berbagai aktifitas sehari-hari, terutama wanita muslimah kami menyediakan berbagai macam gamis motif model terbaru dan disini juga menjual berbagi macam busana muslim modern model terbaru. Jangan lupa untuk mengunjungi tempat belanja online busana muslim Terlengkap. Kami Juga Meyediakan
Gamis Motif/Corak Model Terbaru
Gamis Motif Terbaru
Gamis Corak Model Terbaru
Terimakasih..

kui kia said...

Thks banget buat Artikelnya dan Infonya sangat bermanfaat, kami juga punya Info Bagus Ini Bila Berminat Silhkan Ke web kami yang ada di bawah ini
Agen Togel
Agen Toto
Bandar Togel